Milebisnis
Trending

Yuk, ke Festival Saudagar Nusantara, Acara Produktif Penutup Tahun

Dihelat di Istora Senayan 21-23 Desember

Serikat Saudagar Nusantara (SSN) menghelat Kopdar Saudagar Nusantara (KSN) dalam bentuk festival. Diadakan di Istora pada 21-23 Desember mendatang.

Festival Saudagar Nusantara menyajikan setidaknya enam anjungan festival. Meliputi Coco Land Area, Kelas Teknikal, Mentoring Bisnis Nasional, Pelayanan Terapi Kesehatan, Kids Corner, serta Bazaar & Kuliner. Seluruh acara, terbuka untuk publik tanpa dipungut biaya masuk.

Istora (Milesia.id/Prio P)

Di Coco Land Area, misalnya, anjungan yang menempati area di belakang venue utama Istora Senayan, diisi dengan beragam acara menarik.  Diisi oleh berbagai macam acara seperti Stand up Comedy, Tari Saman, Lelang Produk, Lomba Hadroh, Lenong Betawi, Fun Games, Nasyid, hingga Lomba Tahfidz.

Area ini sangat akomodatif bagi keluarga yang hendak mengisi akhir pekan dengan mengikuti ataupun menyaksikan acara yang menghibur sekaligus edukatif.

Bagi yang kalangan pebisnis atau yang tengah merintis usaha, Kelas Teknikal wajib dikunjungi. Mengadakan kelas-kelas teknis pengembangan bisnis, life skill dan spiritual skill. Meliput Digital Marketing, Parenting, Agrobisnis, Keuangan, Spiritual, Kesehatan, Ketrampilan, hingga Mindset Bisnis Owner.

Doc. SSN

Kelas Teknis bisa dikatakan merupakan salah satu finger print perhelatan-perhelatan yang diinisiasi SSN di berbagai kota di Indonesia dalam beberapa tahun terkahir. Dua bulan sebelumnya, misalnya, dihelat Jogja UKM Collaborexpo 2018. Mewadahi kiprah insan kreatif berjiwa muda, UKM kekinian, komunitas, hingga gerakan relawan berbagai bidang. Sesuai bagi mereka yang haus ilmu dan wawasan praksis dunia bisnis. Menghadirkan 10 narasumber expert kaya pengalaman.

Selain Expo UKM, JUCO 2018 juga sukses menghelat Business Coaching, dan Talkshow, disiapkan Community Gathering yang memungkinkan peserta berinteraksi dan berkolaborasi untuk menaikkan performa bisnis dan sociopreneurship.

Melalui JUCO, SSN Jogja berhasrat agar  UKM  bisa scale up bisnis mereka. Milesia.id yang meliput penuh acara itu Oktober lalu di Yogyakarta, menyaksikan antusiasme peserta yang sangat tinggi. Tak kurang dari 30 stand Expo selalu diserbu pengunjung.

Serikat Saudagar Nusantara (SSN) terbilang responsif dengan ikhtiar publik menjawab persoalan-persoalan sosial dan bisnis dalam beragam event pemberdayaan ekonomi dan sosial berbasis jaringan. Festival Saudagar Nusantara yang padat agenda menarik, bisa jadi merupakan puncak kegiatan SSN di pengujung 2018 ini.

Lantas, bagaimana jika lelah dengan bejibun acara acara? Itu saatnya mengunjungi area Pelayanan Kesehatan dan Terapi. Merupakan salah satu spot yang disediakan panitia bagi pengunjung yang memiliki masalah kesehatan atau siapa saja yang ingin menjadikan tubuhnya menjadi lebih fresh setelah seharian keliling FSN atau KSN.

Doc. SSN

Pengunjung bisa melakukan Konsultasi Kesehatan, Peresepan Herbal, Bekam,
Refleksi, Pijat Tulang Belakang,  Totok Punggung, Akupresur, hingga Akupunktur. Semuanya disediakan bagi pengunjung secara Cuma-Cuma alias gratis.

FSN juga merupakan ajang yang menarik bagi keluarga yang mebawa anak-anak. Mereka bisa mengunjungi Kids Corner, spot khusus bagi anak anak untuk bermain sambil belajar. Bahkan, ada area day care atau penitipan anak bagi orang tua yang orang tuanya ingin berkonsentrasi dengan acara FSN atau KSN. Sejumlah agenda menarik sesuai usia mereka sudah disiapkan bagi ananda. Sebut saja acara Menghafal Hadits dengan Gerakan, Bunda Berkisah, Nanda Berkisah, Mewarnai, Puzzle Games, Video Animasi dll. Semua bisa diperoleh dengan hanya membayar Rp 50 ribu per anak.

Penggemar kuliner? Acara Bazar dan Kuliner layak dikunjungi. Dalam ajang FSN tahun lalu, tercatat 200 lebih partisipan. Tahun ini angkanya melonjak lebih tinggi.  Meliputi produk property, fashion, kesehatan dan kecantikan, kuliner, kavling produktif hingga merchandise.

(Ahmad Mutaqin Habibi/Milesia.id)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close