Business

Jogja Berdaya : “Berbagi Kiat Sukses Bersama Serikat Saudagar Nusantara Jogja”

Mentoring Bisnis Pekanan : inspirasi para praktisi/ Milesia.id/AM. Habibi

Lusinan laki-laki dan perempuan dewasa  duduk separuh takjub dengan mata menatap lurus ke depan, Kamis (19/7) lalu. Memenuhi ruangan sebuah gedung di kawasan Gambiran 26, Umbulharjo (JNE Express Gambiran), Yogyakarta, menyimak paparan Rois Sintesa, anak muda owner Zip Zap Corp.

Pagi itu, Rois mendedah ihwal Optimalisasi Service Strategy, untuk meningkatkan konversi penjualan. Ia membeber pengalaman bisnisnya dalam gaya tutur khas anak muda, sederhana tapi mengena. Acara bertajuk Mentoring Bisnis Pekanan (MBP) dengan Rois sebagai pemantik diskusi itu, merupakan perhelatan yang ke empatpuluh.

Adalah Serikat Saudagar Nusantara, yang berikhtiar memberdayakan entitas pelaku bisnis melalui Nusantara Berdaya, lantas menginspirasi Gerakan Mentoring Bisnis di sejumlah kota di tanah air. Merupakan inisiatif kreatif dari komunitas pelaku usaha di berbagai kota untuk saling memberdayakan satu sama lain.

Praksis, taktis/Milesia.id/AM.Habibi

Diawali dengan Mentoring Bisnis Pekanan Bogor Berdaya yang digelar rutin  setiap Senin, sejak 31 Juli 2017 silam, kini gerakan inspiratif itu menular ke 57 kota. Tercatat  Jakarta, Bandung, Cirebon, Kebumen, Jember, Jogja, Samarinda, Kutai Kartanegara, dan kota-kota lainnya.

Untuk wilayah Yogyakarta, Komunitas Serikat Saudagar Nusantara menghelat Gerakan Jogja Berdaya. Gerakan ini mengusung misi menjadi program bersama seluruh komunitas pemberdayaan wirausaha di Jogja. Menumbuhkan kolaborasi dan sinergi untuk memperkuat etos gerakan kewirausahaan dengan mengusung semboyan “Bertemu, Bertumbuh, Berbagi”.

Gerakan Jogja Berdaya menginisasi program MBP, yang diawali pada 12 September 2017. Hingga kini, MBP sudah terselenggara 40 kali.

Agenda Jogya Berdaya

Muda, talenta, berbagi bersama/Milesia.id

Di Yogyakarta, Jogja Berdaya merambah empat wilayah dan rutin menghelat MBP dengan menghadirkan narasumber dari sejumlah mentor dan praktisi bisnis. Mau tahu jadwalnya?

Untuk wilayah Yogyakarta bagian Utara ada Sleman Berdaya. Bertempat di De Halal Mart Jl. Kaliurang km 9 Ngaglik, Sleman, setiap Selasa jam 09.00-11.45 WIB.  Lalu Jogja Berdaya di gedung JNE Gambiran, Jl Gambiran No.26 Yogyakarta. Acara bisa disimak setiap kamis 09.00-11.45 WIB

Bantul Berdaya tak ketinggalan. Bertempat di Bengkel Dakwah, kompleks Bengkel Sareh  Kalakijo Pajangan, Bantul, bakal hadir setiap Sabtu  jam 09.00-11.45 WIB. Di wilayah selatan ada Gunungkidul Berdaya. Lokasinya di RM H. Karim, Seneng, Siraman Wonosari, Gunungkidul, setiap Sabtu jam 09.00-11.45 WIB. Jangan lupa catat tanggalnya dan hadiri acaranya. Bersama Jogja Berdaya!

(Milesia.id/Ahmad Mutaqin Habibi)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close