Milebisnis

Ternyata, Ini yang Bikin Parcel Cikini Selalu Dicari

Sobat Milesia, Hari raya Idul Fitri yang akan tiba  tak lama lagi, adalah saat yang bagus untuk saling berbagi. Makanan, buah-buahan, juga parcel!

Aneka Parcel (MILESIA.ID/istimewa)

Ya, parcel, bingkisan yang dikemas menarik dalam keranjang dengan aneka isian dan enak dipandang.

Bagi meraka yang sibuk, pasti tak sempat untuk membuat parcel sendiri. pasti repot. Jangan kuatir. Bagi yang tinggal di Jakarta, sentra parcel Cikini yang berlokasi persis di seberang Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, bisa jadi rujukan belanja. Ini adalah sentra parcel yang selalu ramai pengunjung. Apalagi jelang lebaran.

Milesia yang mengunjungi kawasan itu pagi (6/6) lalu, mendapati lusinan kios penjual parcel berderet rapi. Sangat strategis, tak jauh dari stasiun kereta (KRL) Cikini yang lalu lintas pengunjungnya dikenal padat.

Banyak pilihan dan harga (MILESIA.ID/PRIO)

Salah satu penjual parcel, Hamidah, kepada Milesia bercerita, sampai pekan kedua ramadhan, Hamidah mampu menjual setidaknya tak kurang dari 40 parcel.”Lumayan ini, Bang! nanti pas jelang lebaran pasti banyak yang borong,” ujar perempuan berjilbab itu.

Hamidah menjual aneka parcel dengan kisaran harga Rp 450 ribu hingga Rp 2 juta per buah. Ini yang empatratusan ribu isinya ada biskuit, sirup, dua kaleng waffer, dua kotak coklat berbungkus kertas keemasan, buah kalengan,” imbuh Hamidah.

Parcel isi paket tea set dan aneka piring porselin yang dihias dengan pita warna-warni, dibanderol Rp 1,6 juta.

Parcel khas Cikini memang selalu diburu. “Tiga sampe dua hari jelang lebaran pasti pada kesini. Banyak pejabat yang borong untuk anteran keluarga,” papar Saiful, penjaga Zahira Parcel. Tahun lalu, kiosnya dapat pesanan sampai 100 parcel untuk bingkisan lebaran.

Apa kelebihan parcel made in Cikini? “Pembeli bisa pesan parcel sesuai isi kantong. Mau tigaratus ribuan sampe tiga jutaan juga kita bikinin dah..,” imbuh Saiful.

Kelebihan lainnya, produk-produk yang dijadikan isian parcel bermutu baik. Sebab tak jarang, ada penjual parcel nakal yang mencampur produk kadaluarsa dalam isian parcelnya. Ini yang bikin pembeli kecewa. “Kami menjamin isian parcel bagus semua. Makanya pembeli selalu balik lagi ke sini,” tegas Saiful.

Parcel pesanan (MILESIA.ID/Istimewa)

Kelebihan lain, sentra parcel Cikini menawarkan harga yang sangat kompetitif. Apa pasal? Kios-kios penjual parcel tidak menyewa tempat yang mahal untuk jualan. Alhasil, harga parcel bisa ditekan lebih murah.

“Pemesanan juga mudah. Bisa tinggal telpon parcel seperti apa yang mau dibeli. Mau yang harga berapa. Jika sudah jadi, parcel bisa kami antar ke alamat tujuan,” pungkas Saiful. Gampang, kan?

(Milesia.id/Penulis: Budi Sulistyo/ Editor: Prio Penangsang).

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close